Kamis, 21 April 2011

inilah hidup ku

Setiap orang pasti memiliki kehidupannya masing-masing begitu pun dengan diriku.
Inilah saatnya kuceritakan kehidupanku, kehidupan yang akan dan telah kujalani untuk menjawab semua pertanyaan selama ini. Bukan berarti sy membuka aib atau rahasia yang memang harus dirahasiakan, karena setiap manusia pasti memiliki rahasia. Cerita ini hanya memperjelas semua kerancuan yang muncul sebelum berdampak yang tidak baik di kemudian hari. Karena dalam setiap kejadian pasti memiliki sebuah pertanyaan yang membuat kita dan orang lain merasa bingung atau penasaran, padahal tidak ada apa apa dalam kejadian tersebut. Itulah gunanya penafsiran dalam kejadian dan juga jgn berfikir lebih jika belum nyata.

Ketika ku sadar tentang kekuranganku, telah kutetapkan keputusan awal. Keputusan awalku memang sulit dilakukan namun sy hanya berfikir efek positif dan negatif yang muncul jika ku langgar kaputusan yang telah ku buat sendiri. Waktu terus berjalan, hari demi hari ku lintasi hingga ku temukan keputusan yang tepat untuk mengisi kalimat kosong pada keputusan awalku.

Keputusan awalku yang telah kutemukan adalah menjalani kehidupan ini dengan tidak terlalu memikirkan cinta seseorang untuk SAAT INI, memfokuskan kehidupan yang kujalani dengan iringan mimpi yang telah terukir dihati untuk membuat KEBANGGAAN DIRI seperti kata mutiara yang telah kutulis di dekat pintu kamarku...BUATLAH KEBANGGAN DIRI, dan yang terakhir mencari teman dan sahabat dekat seindah mungkin hingga perjalanan hidupku ini dapat bersama mereka.
Mungkin selama ini kalian bingung, entah itu benar atau tidak ? namun yang terpenting hubungan setiap manusia jangan sampai terputus hanya karena hal yang mengecewakan. Kita memang memiliki tipe kebahagiaan yang tidak sama, tetapi kebahagiaan yang berbeda dapat kita satukan menjadi cerita kebahagiaan yang indah.
Inilah hidupku, inilah jalan yang kupilih untuk menjalani kehidupanku. Kujalani kehidupan ini untuk membuat orang-orang disekitarku merasa kalau diriku bermakna buat mereka, akan kulakukan semaksimal mungkin yang terpenting dalam hidupku adalah membuat mereka senang dan bahagia. Kutakkan menyesali semua yang telah terjadi karena itu takkan pernah terulang untuk yang ke dua kali.
Semua hubungan yang kulakukan selama ini, menempatkan diriku untuk mencari teman dan sahabat dekat yang benar-benar mengerti tentang diri kita, bukan bermaksud lain. Semua kata-kata yang kuungkap dalam twit atau wall itu kukutip dari kejadianku sehari-hari tentang kehidupan yang menurutku fakta adanya di dunia ini dan nalarku tentang kisah-kisah yang akan terjadi dan takkan terjadi. Finally, semua tindakan ku selama ini hanya ingin mendekatkan diriku dengan banyak teman dan terutama sahabat dekat.
Keputusan awalku itu telah ku konsepkan sejak kehidupanku merasa hampa tanpa semangat dari orang-orang yang kucintai, seperti ayah dan ibuku. Kehampaan itu membuat kesadaran pada diriku bahwa kebahagiaan saat ini berbeda dengan kebahagiaan di kemudian hari. Namun jika kita semangat dan tetap fokus pada keputusan awal kita, kebahagiaan saat ini dan akan datang akan lebih bahagia lagi, karena kebahagiaan mengikuti keputusan awal kita.

Itulah kehidupan yang telah dan akan kulakukan, agar menjadi cerita kisah kehidupan yang bahagia untuk diriku, mereka (orang tuaku tercinta) dan teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar